Maxine hadir sebagai bagian dari perjalanan perempuan dalam menjaga dan mencapai kecantikan sekaligus kesehatan kulitnya. Dengan kandungan galactomyces yang sudah teruji, membuat perjalanan cantikmu semakin menenangkan dan menyenangkan. Nikmati petualangan menemukan kecantikan yang sesungguhnya dengan rangkaian perawatan kulit dari MAXINE.

Search
Abdominoplasty

Tahap dan Prosedur Abdominoplasty

Operasi Abdominoplasty atau biasa dikenal dengan tummy tuck di masa kini mulai banyak digemari oleh kaum wanita, selain lebih mudah cara ini sangat efektif untuk membuat perut terlihat lebih langsing secara maksimal. Apalagi kini banyak rumah sakit yang menawarkan tummy tuck dengan harga yang lebih terjangkau.

Prosedur Abdominoplasty
Tummy tuck merupakan metode baru yang belum banyak dikenal di Indonesia, sehingga masih banyak juga yang takut dan enggan melakukannya. Padahal operasi ini memiliki prosedur yang sangat baik dan juga aman, untuk lebih jelasnya di bawah ini adalah prosedur tummy tuck yang bisa anda perhatikan sebelum mencoba operasi tersebut.

1. Konsultasi Dokter
Prosedur pertama adalah melakukan konsultasi kepada dokter ahli bedah, konsultasi ini berupa kebutuhan dari operasi tersebut, seperti ingin tampil cantik, masalah kesehatan, ataupun obesitas yang terlalu parah.

Dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu, maka akan bisa ditentukan metode operasi yang tepat. Umumnya metode tersebut dibagi menjadi tiga yaitu operasi lengkap, parsial, dan sirkumferensial. Setiap metode memiliki kelebihannya masing-masing, disini dokter akan menentukan metode yang digunakan agar operasi lebih efektif dan efisien.

2. Pemeriksaan Kesehatan
Tahap berikutnya adalah memeriksa kesehatan pasien tummy tuck, pengecekan kesehatan ini terdiri dari tes darah, tes gizi, tes kejiwaan, hingga tes penyakit yang mungkin di derita. Tujuan dari serangkaian tes kesehatan yang dilakukan adalah untuk memastikan bahwa pasien bisa melakukan operasi dengan aman dan juga lancar.

Selain itu kesiapan mental pasien juga harus diperhatikan, hal ini dikarenakan operasi akan berlangsung cukup lama mulai dari 2 sampai 3 jam. Bahkan di beberapa kasus bisa mencapai 5 jam yang dikarenakan faktor kesehatan, jumlah lemak yang diambil, komplikasi, dan beberapa faktor lainnya.

3. Pelaksanaan Pembedahan
Pelaksanaan pembedahan adalah proses utama yang sangat penting, pertama pasien akan diberi obat bius secara total. Kemudian perut akan disayat di bagian yang telah ditentukan seperti di bawah pusar, pinggang, ataupun punggung.

Kemudian akan dilakukan proses pengencangan otot yang ada di dekat tulang rusuk, lalu kulit serta lemak berlebih akan disedot dan dipotong sesuai dengan rencana yang telah dibuat. Terakhir perut akan dijahit kembali dan dibalut hingga tertutup, pada tahap ini segala peralatan seperti tabung oksigen dan cairan tambahan akan tetap terpasan untuk menghindari kekurangan cairan pada tubuh.

4. Perawatan Pasca Operasi
Terakhir anda akan menjalani serangkaian perawatan pasca operasi hingga benar-benar sembuh, terutama pada bulan pertama anda akan diwajibkan untuk selalu memeriksa kondisi perut di rumah sakit. Baru setelah lima sampai enam bulan perut akan benar-benar sembuh dan hampir tidak memiliki bekas operasi di perut anda.