Maxine hadir sebagai bagian dari perjalanan perempuan dalam menjaga dan mencapai kecantikan sekaligus kesehatan kulitnya. Dengan kandungan galactomyces yang sudah teruji, membuat perjalanan cantikmu semakin menenangkan dan menyenangkan. Nikmati petualangan menemukan kecantikan yang sesungguhnya dengan rangkaian perawatan kulit dari MAXINE.

Search

Memilih Eksfoliator Sesuai Jenis Kulit

Memilih eksfoliator sesuai jenis kulit tentu menjadi kebutuhan bagi siapa saja, termasuk juga Anda. Eksfoliator menjadi kebutuhan penting untuk membantu membersihkan kulit dari tumpukan sel kulit mati. Maupun noda jenis lainya, sehingga lebih bersih dan bebas masalah kulit. Tindakan perawatan ini identik dengan butiran scrub, padahal tidak semua jenis kulit aman dengan scrub tersebut.

 

Memilih Eksfoliator yang Tepat

Semua jenis kulit pada dasarnya tetap memerlukan perawatan eksfoliasi, sehingga tetap menggunakan produk dengan kandungan scrub. Namun pastikan sudah memilih yang sesuai, dan berikut tipsnya:

  1. Kulit Sensitif

Beberapa orang dikaruniai kulit yang cenderung sensitif sehingga kurang cocok jika menjalani perawatan eksofiliasi. Namun, sel kulit mati yang sudah menumpuk tentunya tetap perlu dibersihkan. Tinggal memilih produk dengan kandungan scrub yang halus supaya tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Beberapa produsen produk eksfoliator sudah menawarkan produk yang bersahabat untuk kulit sensitif. Sehingga pastikan mengecek label kemasan produk tersebut agar tidak salah pilih. Penggunaan rutin produk eksfoliator sesuai jenis kulit tersebut membantu kulit tetap bersih, sehat, dan cerah.

  1. Kulit Kering

Punya kulit yang cenderung kering? Usahakan untuk tetap teliti dalam memilih produk mengandung butiran scrub. Pasalnya untuk kulit kering ini memiliki permukaan kulit yang rapuh seperti kulit sensitif. Keliru dalam memilih produk scrubbing akan membuat iritasi yang perih dan meninggalkan bekas luka halus.

Ada baiknya memilih produk eksfoliator sesuai jenis kulit yang memang ditujukan untuk kulit kering. Selain itu sebaiknya memilih yang mengandung pelembab, supaya tidak menimbulkan sensasi kencang setelah digunakan. Hindari produk yang tidak dilengkapi pelembab karena dijamin memperparah kondisi kulit yang kering.

  1. Kulit Berminyak

Sedangkan bagi pemilik kulit cenderung berminyak usahakan mencari produk scrubbing yang sifatnya mendetoks kulit. Sehingga membantu membersihkan kulit dari tumpukan minyak maupun kotoran lain di pori-pori. Memilih produk dengan kandungan clay juga bisa dipertimbangkan karena efektif membersihkan sampai pori-pori kulit.

Kebanyakan produk dengan kandungan scrub ini sudah diberi label sesuai jenis kulit. Sehingga cukup ketelitian dalam menentukan pilihan maka bisa membantu merawat kulit berminyak agar bebas noda. Cek komposisi bahan untuk mencari produk yang bermanfaat untuk menyerap produksi minyak berlebih.

Apabila memiliki kulit berminyak cenderung berjerawat maka bisa memilih produk untuk kulit sensitif. Sebab jerawat menyebabkan kulit mengalami radang dan akan semakin parah jika bersentuhan dengn scrub yang kasar.

 

Melakukan scrubbing akan membantu membersihkan kulit wajah secara menyeluruh hingga ke pori. Namun, pastikan sudah memilih produk yang memang bersahabat atau cocok dengan kulit yang dimiliki. Jadi, perhatikan kiat atau tips memilih eksfoliator sesuai jenis kulit di atas agar tidak lagi keliru dalam menentukan pilihan.